Pages

5 Jenis Pekerjaan di Era Digital yang Cocok Untuk Anak Kita (Part 2 - End)


Hi Parent...

Menyambung tulisan minggu lalu, yuk kita lanjut Jenis Pekerjaan di Era Digital yang Cocok Untuk Anak Kita.

4. Web designer
Saat ini hampir semua brand, perusahaan, organisasi atau apa pun pasti punya website sendiri. Nah, untuk bisa membuat website yang menarik, tentu saja website-nya perlu punya desain yang menarik juga. Nah, ini adalah tugas dari seorang web desainer. Mereka bertugas mendesain atau me-layout sebuah website sehingga bisa cocok dengan kerakter brand atau medianya sehingga bisa disukai oleh pembaca atau pengunjungnya. Pekerjaan web designer ini biasanya berasal dari orang-orang yang kuliah di jurusan design grafis. 

Contohnya Ramona, seorang desainer grafis/web asal Romania. Ia selalu kebanjiran job, dapat 5-6 tawaran per hari, dengan tarif harga $100.000-200.000 / project.

5. Digital Account Executive
Adalah orang yang bertugas untuk memasarkan sebuah brand atau produk dalam lingkup digital atau online. Untuk digital AE yang bekerja untuk brand, biasanya mereka bertugas mencari kira-kira media mana yang cocok buat mengiklankan atau memasarkan brand mereka dalam website atau sosmed media tersebut. Sedangkan untuk digital AE yang bekerja di media, mereka bekerja sebaliknya yaitu mencari klien atau brand yang kira-kira mau dan cocok untuk beriklan di website dan sosmed media mereka. Intinya hal ini berurusan dengan iklan mengiklankan di website atau social media.

REMEMBER, BE A CHAMPION IN LIFE!



Salam Champion,
Sesilia Peranginangin
Founder of Champion Teens, Entrepreneur Coach, Penulis Buku "Think & Act Like A Champion", dan Pembicara di Heartline 100.6 FM (setiap Kamis minggu ke 1 & 3 jam 08.00-09.00 WIB)

5 Jenis Pekerjaan di Era Digital yang Cocok Untuk Anak Kita (Part 2 - End)

Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar