Pages

3 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Belajar


Hi Champion...

Ujian akhir semester sudah dekat. Mumpung belum terlambat, edukasi merupakan hal yang penting dan enggak boleh disepelekan. Selama ini kita kurang fokus dengan pelajaran karena banyaknya gangguan atau aktivitas di luar sekolah. Supaya tetap konsentrasi dan tambah semangat, ikuti 3 cara sederhana untuk lebih fokus belajar yuk!

1. Jangan Panik
Jangan langsung panik melihat deadline dan tugas menumpuk yang belum kita sentuh sama sekali. Coba tarik nafas dan tenangkan hati kalau merasa stress. Jauhkan diri dari gadget atau benda lain yang bisa mengganggu. Dan mulai mengerjakan tugas secara perlahan.

2. Biasakan Belajar
Dengan membiasakan diri belajar dan mengerjakan tugas rumah, kita enggak perlu khawatir kalau weekend nanti keluar rumah. Apalagi saat ada ujian mendadak dari guru kita.

3. Managerial Pemakaian Gadget
Tutup atau taruh semua gadget saat kita harus belajar. Saat browsing di laptop, usahakan jangan membuka situs apapun selain yang berhubungan dengan tugas. Supaya intensitas belajar kita semakin fokus tanpa gangguan lain.

Remember, Be A Champion In Life!



Salam Champion,
Sesilia Peranginangin
Entrepreneur Coach, Penulis Buku "Think & Act Like A Champion"
Email : sesilia@championteens.co.id
Hp / WA : 0816 931 785
Pin BB : 2B2B9C2A
Twitter : @sesil_champion

Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar