Pages

Daripada boros, mendingan CLBK aja

Hi Parent...

Ketika melihat kata diskon atau sale, yang ada di benak kita adalah bisa belanja sepuasnya karena harga barang yang diincar jauh lebih murah. Bukannya hemat, bisa-bisa kita jadi tambah boros karena nggak bisa menahan nafsu belanja. Berikut cara anti boros saat berbelanja di tengah pesta diskon yang bisa di share ke anak-anak kita.
 
1. Bawa Uang Cash
Dan tinggalkan kartu debit di rumah, sehingga anak kita hanya belanja sesuai dengan budget yang sudah ditetapkan. Adanya kartu debit membuat mereka tergoda untuk menarik uang di ATM untuk terus berbelanja, meski sudah melebihi budget.

2. Buat Daftar Belanjaan
Seperti ketika kita berbelanja bahan kebutuhan rumah, kita selalu punya daftar belanja, kan? Sebelum pergi belanja, buat daftar apa aja yang anak kita butuhkan. Sehingga nggak tergoda untuk membeli yang sebenarnya nggak mereka butuhkan.

3. Pisahkan Antara Butuh dan Ingin
Mentang-mentang murah, lalu anak kita membeli apa saja yang mereka inginkan. Meskipun diskon, mereka tetap harus membeli apa yang sebenarnya mereka butuhkan, sehingga nggak akan menyesal setelah sampai di rumah.

4. Nggak Langsung Mengambil Keputusan = CLBK
Akan jadi lebih capek, sih, tapi ini bisa menghindarkan anak kita dari membeli barang yang mirip. Jadi, keliling mall atau jalan dari toko ke toko terlebih dahulu, lihat semua barang yang ada di sana dan harganya. Sehingga, mereka bisa menimbang dan memilih mana yang mereka benar-benar mau dan harganya lebih murah. Atau lebih bagus terapkan jurus CLBK, alias Cuma Liat Beli Kagak.

REMEMBER, BE A CHAMPION IN LIFE!

Salam Champion,
Sesilia Peranginangin
(Entrepreneur Coach & Book Author "Think & Act Like A Champion")
Hp / WA : 0816 931 785
Pin BB : 2B2B9C2A
Twitter & Instagram : @sesil_champion

Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar