Pages

3 Cara Agar Tidak Tertipu Berita Hoax


Hi Parent...

Kejadian tak terduga diberbagai belahan dunia pastinya membuat kita panik dan cenderung terus memantau sosial media. Sayangnya, orang jadi sering mengirimkan berita hoax. Sebagai orangtua Champion Teens yang cerdas, ini yang bisa kita lakukan:

1. Cek nara sumber yang terpercaya
Sering kita terima sharing 'berita dari grup sebelah' & tidak nara sumbernya. Lebih baik kita telat sedikit men-sharing dari pada buru-buru tapi ternyata itu berita hoax.

2. Waspada dengan gambar menyeramkan
Kadang itu bukan dari kejadian yang sebenarnya. Bisa diambil dari kejadian lama, adegan film, atau hasil photoshop.

3. Gunakan logika
Tujuan dari berita hoax adalah menyebarkan rasa takut. Saat mendapat berita hoax, tarik nafas, lalu baca ulang setelah kita agak tenang agar kita bisa menggunakan logika dengan baik.

Remember, Be A Champion In Life!


Salam Champion,
Sesilia Peranginangin
Entrepreneur Coach, Penulis Buku "Think & Act Like A Champion"
Email : sesilia@championteens.co.id
Hp / WA : 0816931785 / 08569954533
Pin BB : 2B2B9C2A
Twitter : @sesil_champion

3 Cara Agar Tidak Tertipu Berita Hoax 

Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar