Pages

Go Global


Anda pasti sering baca maupun nonton liputan tentang Rio Haryanto yang saat ini memulai debutnya di Formula 1. Bagaimana dia begitu bersemangat untuk mencari dukungan semua pihak guna memuluskan jalannya menuju Formula 1.

Tulisan diatas pasti sudah banyak Anda baca, kali ini saya ingin menggali dari semangat untuk naik "kelas" pada siapa saja.


Saya ingat waktu pertama sekali masuk ke dunia kerja, rasanya takut, deg-degan, bisa nggak ya ngikutin dunia kerja yang sangat kompetitif. Saat itu saya sampai menderita penyakit lambung akibat stress karena pekerjaan.


Setelah nyaman di dunia kerja, tantangan baru adalah meninggalkan dunia kerja dan malah menciptakan lapangan kerja buat orang lain. Rasa takutnya lebih gila lagi, masalahnya kalau waktu saya jadi karyawan beban saya adalah menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Sedangkan bisnis, saya harus memastikan bisnis jalan, ada uang masuk untuk membayar gaji karyawan dan semua biaya operasional, serta mempertahankan bisnis tetap jalan meskipun sering kondisi bisnis tidak mendukung.


Saya bisa bayangkan bagaimana perasaan seorang Rio Haryanto, dimana harapan bangsa Indonesia terletak dipundaknya. Beban untuk berhasil dari segi skills sebagai driver, beban dari segi financial untuk bertahan dalam tim Manor Racing yang juga menuntut biaya yang tidak murah, beban untuk meyakinkan para sponsor untuk berpartisipasi, ditambah tinggal ditempat yang jauh dari keluarga, sungguh tidak mudah bagi Rio. 


Apakah Anda memilih tinggal di zona nyaman Anda atau nekat masuk ke zona bahaya? Selalu ada pilihan, yang manapun ada konsekwensinya. 


Pilihan Anda saat ini menentukan bagaimana kualitas kehidupan Anda dimasa depan.





Salam Champion,

Sesilia Peranginangin

(Entrepreneur Coach & Book Author "Think & Act Like A Champion")
Hp / WA : 0816 931 785
Pin BB : 2B2B9C2A
Twitter & Instagram : @sesil_champion


Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar