Pages

DALAM TENANG DAN PERCAYA TERLETAK KEKUATANMU


Anda pasti pernah merasakan bangun pagi terlambat, lalu Anda tergesa mandi, sarapan, ngebut ketempat kerja, ternyata tiba terlambat, dikantor dikejar date line, pulang lelah, habis batere. "Stress" adalah kata yang paling banyak disebut belakangan ini dan stress sudah jadi penyakit orang kerja.

Para eksekutif mengejar karier yang bagus, gaji besar, rumah mobil, jaminan kesehatan, jaminan hari tua‎. Untuk mendapatkan itu para eksekutif harus siap bekerja habis-habisan dikejar target dari perusahaan.

Tahukah Anda... Stress itu menular. Kalau Anda stress, pasti pasangan Anda dan anak-anak pun ikut stress. Bahkan hewan peliharaan Anda pun ikut stress!

Jika orangtua dituntut mengejar target ditempat kerja, maka dirumah anak-anak kita dituntut pula untuk mengejar nilai akademik, supaya bisa masuk sekolah elit dan lulus direkrut perusahaan bagus. Untuk itu anak-anak harus siap belajar ikut kurikulum yang juga sudah berat, masih harus les diluar sekolah, dan dirumah masih kerjakan pr sampai tengah malam. Inilah siklus orang yang hidup dijaman modern terutama di kota-kota besar.

Stress dalam kadar ringan akan meningkatkan adrenalin, tapi kebanyakan stress killing you softly.

Kita perlu belajar dari Umat Hindu yang merayakan Hari Raya Nyepi yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Dalam hening sepi kita kembai ke jati diri (mulat sarira) dan menjaga keseimbangan/keharmonisan hubungan antara kita dengan Tuhan, Alam lingkungan (Butha) dan sesama sehingga Ketenangan dan Kedamaian hidup bisa terwujud.

Mari evaluasi bagaimana Anda mengisi hari hari Anda, kualitas hidup seperti apa yang Anda inginkan.


Salam Champion,
Sesilia Peranginangin
(Entrepreneur Coach, Book Author "Think & Act Like A Champion")
Email : sesilia@grabyouraudience.com
Hp / WA : 0816 931 785
Pin BB : 2B2B9C2A
Twitter : @sesil_champion

Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar