Pages

Tips Mendapatkan Perhatian & Disukai Audiens

Hi...

Masih ingat dengan yang saya sampaikan pada Grab Your Audience lalu tentang Tips Mendapatkan Perhatian & Disukai Audiens?

Agar presentasi itu dapat berjalan secara efektif, ada beberapa hal yang perlu diperhitungkan, yaitu menarik minat dan perhatian audiens, serta mempertahankan minat dan menjaga kefokusan pada presentasi yang disajikan. Lantas bagaimana membuat audiens kagum pada presentasi Anda? Berikut saya remind kembali 3 tips untuk Anda:

1. Skillful
Anda harus tampil skillful dalam menyampaikan informasi untuk menumbuhkan keyakinan audiens atas presentasi yang Anda sampaikan dengan meningkatkan keterampilan, penguasaan materi, dan menguasai cara penyampaian. Sampaikanlah presentasi berisi informasi, data, dan bukti-bukti yang disusun secara logis (masuk akal) dan sistematis sehingga Anda dapat menyakinkan audiens atas suatu topik tertentu.

2. Berikan solusi
Presentasi yang Anda bawakan adalah untuk audiens menemukan solusi supaya mereka tidak kecewa dengan presentasi Anda. Untuk memberikan solusi kepada audiens, Anda diwajibkan mengetahui & memahami materi yang akan Anda paparkan sehingga dapat menjawab segala pertanyaan yang diajukan audiens. Jika tidak, maka presentasi yang Anda berikan cenderung seperti paksaan dan tidak memberikan solusi terbaik bagi audiens.

3. Bangun kesamaan
Dengan membangun kesamaan, kita akan lebih cepat klik dengan orang lain sehingga audiens akan lebih menyukai kita. Misal kesamaan latar belakang (contoh: berasal dari kota yang sama), hal yang Anda ketahui dan sukai (contoh: sama-sama fans berat club tertentu), gaya bicara (contoh: sering ketika Anda menguasai bahasa daerah setempat, Anda bisa dapat harga lebih murah)


Salam Champion,
Sesilia Peranginangin
Entrepreneur Coach, Penulis Buku "Think & Act Like A Champion"
Email : sesilia@grabyouraudience.com
Hp / WA : 0816 931 785
Pin BB : 2B2B9C2A
Twitter : @sesil_champion



Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar