Pages

Selipkan Humor Dalam Presentasi Agar Audiens Anda Terhibur



Hi...

Apakah Anda akan membuka presentasi dengan sebuah humor? Apakah Anda akan membumbui presentasi Anda dengan kisah atau komentar yang menghibur? Berikut contoh cerita lucu yang bisa diterapkan pada presentasi Anda:

"Alkisah tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa di antara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa yang lalu.

Di Amerika, setelah penggalian sudah mencapai 1000 m maka ditemukan kabel tembaga, maka tim di Amerika dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai tembaga di Amerika.

Di Inggris, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1000 m tidak ditemukan kabel tembaga, tetapi setelah mencapai kedalaman 1500 m ditemukan serpihan kaca maka tim Inggris tersebut dengan bangganya menyimpulkan bahwa 2500 tahun yang lalu telah dibangun jalur komunikasi dengan memakai Fiber Optik di Inggris

Dan terakhir di Indonesia, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 500 m dan 1000 m sampai seterusnya tidak ditemukan apa-apa, lalu dgn sangat bangganya, maka Team Indonesia menyimpulkan bahwa 5000 tahun yang lalu komunikasi di sini telah menggunakan wireles (tanpa kabel)."

Nah, dibalik cerita humor diatas yang bikin kita semua gerrr, pesan moral kepada audiens adalah orang Indonesia itu kreatif banget dalam hal ngeles. Yuk kita belajar melakukan sesuatu yang berharga daripada cari-cari alasan untuk ngeles karena ketidakmampuan kita.


Salam Champion,
Sesilia Peranginangin
Entrepreneur Coach, Penulis Buku "Think & Act Like A Champion"
Email : sesilia@grabyouraudience.com
Hp / WA : 0816 931 785
Pin BB : 2B2B9C2A

Unknown

Sosok perempuan yang satu ini terlihat sangat dinamis, gesit, lincah dan selalu optimistis. Semangatnya dalam berkarya sangat besar. Energinya berlimpah seolah tak pernah ada habisnya. Ide-idenya pun terus bermunculan dan selaludirealisasikannya. Kreativitas menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Ia sukses membangun sebuah perusahaan dan membuat lembaga non profit Care for The Nation, yang mengantarkannya menjadi salah satu tokoh yang peduli pada kemajuan anak bangsa. Ia juga membangun sebuah perusahaan yang khusus melayani pendidikan dan pelatihan pengembangan diri, buat anak muda. Salah satu program terbaiknya adalah Champion Teens. Sekitar 100.000 remaja seluruh Indonesia, sudah mendapatkan manfaat dari Care for The Nation dan Champion Teens.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar